Senin, 04 September 2017

Perbedaan Konveksi, Garmen, sama Penjahit Rumahan

Perbedaan Konveksi, Garmen, sama Penjahit Rumahan

konveksi kaos distro bandung, konveksi kaos distro original, konveksi kaos distro murah, konveksi kaos bandung, konveksi bandung kaos distro, konveksi bandung, konveksi seragam bandung, konveksi jaket bandung, konveksi baju bandung,
Hallo sobat. Sudah tahu belum apa bedanya antara konveksi, garmen, sama penjahit rumahan? Padahal ketiganya sama sama produksi pakaian... ada yang tahu?? Kali ini mimin akan menjelaskan apa bedanya konveksi, garmen, sama penjahit rumahan.

Konveksi ialah tempat produksi pakaian dengan minimal quantity tertentu. Konveksi juga biasanya membuka jasa pembuatan baju kaos dan sablon satuan, grup, komonitas. Bisa juga berupa seragam, celana trainig, jaket, polo shirt, bendera, tas kanvas dan lainnya yang berhubungan dengan jahit menjahit dan sablon, baik sablon manual maupun digital.

Biasanya kuantiti untuk produksi d konveksi dar 1 lusin atau 12 pcs sampai 10.000 pcs. Di atas tersebut biasanya di produksi oleh perusahaan garmen. Untuk lebih jelasnya, kali ini mimin kasih info perbedaan di antara ketiganya.

a.    Pejahit rumahan: quantiti sedikit 1 – 5 pcs dengan alat lebih ke jahit standart saja
b.    Konveksi : quantiti 12 – 10000 pcs dengan alat lumayan lengkap, minimal jahit, obras, kam, rantai, press kaos, dll
c.    Garmen: quantiti di atas 10000 pcs, biasanya di produksi di pabrik dengan alat serba lengkap dengan pegawai atau karyawan yang digajih sesuai UMR dengan jam kerja khusus.

Tapi ada juga lho konveksi yang produksi lebih dari 10.000 pcs, tapi gak mau disebut garmen.. kenapa hayooo?? Satu alasannya adalah karena konveksi besar tersebut gak mau dikenai pajak, makanya gak mau disebut garmen. Kalo sudah mendaftarkan diri sebagai perusahaan garmen, mereka harus bayar pajak.. begitu kura-kura Sob..


Semoga infonya bermanfaat. Kalo mau produksi di bawah 10.000 di atas 12, Sobat silakan kontak aja konveksi kaos distro, salah satu konveksi terpercaya di kota bandung. Dadaaaah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar